KENAPA MOTOR INDIA LAGI?? (TVS Apache RTR 180 Xventure)

Kamis pagi hari Pkl. 8.15 terdengar suara mobil masuk ke gang komplek, riuh terdengar. " tanya saja rumah Pak Kurniawan " hum,, telinga langsung tuning dan setel kaki untuk berlari ke arah teras luar. Melihat pemandangan yang sejuk di pagi hari, ada mobil losbak putih yang diatasnya sudah tersaji satu buah motor berwarna merah. Woi pak " kelewatan" teriak sekencangnya....

" Dengan bapak kurniawan? Sapa nya...Betul pak. saya ingin mengantarkan unit bapak. iya silahkan pak diturunkan unitnya dari mobil. " terlihat lah seluruh penampakan si rtr 180, kesan pertama adalah ini motor gak konsisten,...." Model sporty yang dilabeli Xventure..." hihihi. apa mau dibuat sporty Xventure ya? yang jelas jauh banget dengan kesan Adventure....ini terkesan motor sporty yang cuma di beri label Xventure, Tidak ada bagian yang mendukung kalau ini motor Xventure...ups!!


Sekilas Mengenai Spesifikasi Xventure Sporty ini...hahahah

Tipe : 4 tak
Kapasitas silinder: 177,4 cc
Jumlah silinder: tunggal
Tenaga maksimum: 12,52 KW (17,03 bhp) pada 8500 rpm
Torsi maksimum: 15,5 Nm pada 6.500 rpm
Bore x stroke: 62,5 mm x 57,8 mm
Rasio kompresi: 9,5:1
Karburator: Mikuni BS-29
Katup: 2 katup, SOHC
Putaran iddle: 1.400 rpm
Pengapian: IDI-Dual Mode Digital Ignition
Rem: cakram ganda, depan 270 mm belakang 200 mm
Kapasitas tangki: 16 liter

Penampakan







Kenapa Motor India lagi????

Kalo ditanya kenapa pilih TVS? Jawaban males dan gak panjang lebar ya ...
" Gw anti Mainstream !!"....

Kalo ditanya sambil santai minum esteh manis ditemani gorengan gw bakal jawab...

1. Gw butuh motor yang yang perawatannya sesuka gw,...kalo dirasa perlu service ya gw service !!
2. Gw butuh motor yang bisa diajak masuk ke jalan raya dan jalan blangsak tetap nyaman
3. Gw butuh motor yang murah dengan spesifikasi yang bagus ( Murah tapi gak Murahan)
4. Gw butuh motor yang harga sparepart terjangkau...
5. Gw butuh motor untuk transportasi dari titik 1 ke titik yang lainnya, bukan buat gaya-gayaan,
6. Gw butuh motor yang purna jualnya murah, kalo ada maling niat nyuri motor gw, dia bakal mikir 2 kali,...heheheh

Nah yang bisa memenuhi permintaan gw saat ini ya TVS Apache RTR 180 Xventure .....

walaupun sebelumnya sempat lirak lirik ke Verza dan NS200, akhirnya gw yakinkan untuk tetap memilih TVS, (ada Ratjoen inisial "P") hahahah...godjob, anda berhasil bro !!


Test Riding seperlunya
Setelah motor diturunkan dari mobil losbak,  gw ngecek kondisi motor dan kemudian si bapak pembawa motor memberikan kunci ke gw. si bapak bilang " silahkan di coba !!" WAKWAWAWAW...



Akhirnya menunggani kuda besi dari india lagi,...mengelilingi komplek 1 putaran, lewati beberapa polisi tidur, paving block, asphalt, belokan kanan dan kiri, tanjakan, turunan.

Kesimpulan awal: Motor terasa ringan, berliak liuk cukup mudah, transisi gigi begitu halus, Pengereman juga bagus...

Gak Sabar nungguin Plat Motor dan Cuiiiiiiiiiiing....!!hahahahah


Harga

Harga OTR TVS Apache RTR 180 Xventure ini berkisar Rp. 18.500.000,-











Comments

  1. The late dispatch of Apache RTR 180 has set off a major blend the execution arranged class in the Indian cruiser portion. It's the RTR 180 versus Pulsar 180. It's been quite a while someone set out to debilitate the Pulsar family. With as of now the RTR 160 and RTR 160 Fi on the streets, RTR 180 takes the Pulsar 180 head on; straight away. BikeAdvice takes a nearer looks on both the bicycles to discover which one's better.

    ReplyDelete
  2. Stepper engine is essentially an electrical engine without brushes. It is entirely not the same as the DC engines. These engines are generally utilized for an assortment of utilizations including business and modern purposes. It is a standout amongst the most one of a kind assortments of engines that capacities in any environment.

    ReplyDelete
  3. India rose as a victor from the late money related downturn. The Indian auto market stayed unharmed. Presently, after it's all over, investigators anticipate huge auto deals in the nation. The last money related year that finished in March 2010 saw record deals for most auto creators in India.Visit here

    ReplyDelete
  4. In the sedan and luxury sedan segment, General Motors Chevrolet Optra and recently launched Optra Magnum have been receiving rave reviews from auto enthusiasts and auto experts.

    ReplyDelete

Post a Comment

TERIMA KASIH

Popular Posts