REVIEW : Action Cam Holder (Harnest) Donimoto

Sepekan yang lalu saya hinggap di rumah teman yang memproduksi tas, salah satu tas yang digemari adalah tas dengan merek donimoto yang sejauh ini fokus pada produksi tankbag. Saat kemarin saya jumpa dengan doni yang sedang sibuk melepaskan dan menghitung  magnet hardisk.

Menghitung  sambil bercerita kekurangan dan kelebihan magnet yang dia dapat, sesekali saya ikut mencoba kekuatan magnet tersebut, magnet tersebut sangat kuat ketika disanding dengan besi plat, ketika dilepas dari besi plat saya kira kekuatannya tidak lebih bagus dari yang dipakai donimoto.


Tidak lama kemudian saya mengeluarkan SJ4000 dari dalam tas, rencananya Action Cam tersebut akan di tester doni untuk produk terbarunya. Produk yang dia berinama " Action Camera Holder (Harnest) ",



Terbuat dari bahan  D1682 Nylon, Menggunakan Webbing Strap Polyster, Perekat  Velcro dan Rivet.
Ukuran Lingkar Maksimal 150 cm dan lingkar minimal 80 cm.

Paket pembelian akan mendapatkan 2 pouch untuk handphone dan kamera saku.

Saatnya REVIEW :

walaupun doni teman dekat saya, tapi tetap harus obyektif, Bagus ya bagus, jelek ya  Jelek,..Gelut sama temen gelut deh,..hehehehhe..

Penampakan ....





Tes Riding

Menggunakan Motor Pulsar UG4 180 cc Stang Touring (Tinggi) --->  Malam Hari



Penggunaan Action Cam Holder (harnest) di motor yang berstang tinggi cukup aman dan posisi kamera tegak lurus ke depan.

Menggunakan Motor TVS Apache RTR 180 Xventure stang Jepit (rendah) --->  Siang Hari



Penggunaan Action Cam Holder (harnest) di motor yang berstang rendah, posisi akan menunduk mengikuti postur tubuh yang membungkuk. 


ada beberapa hal yang menjadi penilaian saya,
1. Kekuatan
2. Kemudahan
3. Stabilitas dan kenyamanan
4. Harga

1. Kekuatan

Kekuatan Perekat Velcro dan Rivet : untuk Velcro sepertinya perlu di buat lebih panjang lagi agar lebih kuat dan rapi. walaupun yang ada sudah cukup kuat. donimoto akan memperbaiki segera. Untuk Rivet 4 titik sudah lebih dari cukup. (sangat kuat)

Kekuatan webbing strap : pengujian beban 2 kilo masih oke, jahitan masih stabil. penggunaan webbing saya anggap sudah tepat, karena jika menggunakan karet tingkat elastisitasnya akan berkurang. (longgar/kendur)

2. Kemudahan Pemakaian

Hornest holder ini dapat diubah sesuaikan ukurannya, saat pertama kali pemakaian sedikit ribet, tapi setelah disesuaikan dengan tubuh/dada kita maka selanjutnya hanya tinggal penggunaannya saja.


3. Stabilitas dan Kenyamanan

Stabilitas yang saya maksud adalah saat penggunaan tidak ada goncangan yang mengakibatkan hasil perekaman menjadi terganggu.

Stabilitas harnest holder ini saya anggap bagus, setelah saya pakai dan melihat hasil rekaman tidak terjadi gangguan yang signifikan dan hasil tetap bagus. Jelas Action Cam Holder ini nyaman, saya tidak merasa terganggu sama sekali dengan menggunakan ini.

4. Harga

Untuk harga yang berkisar 200k saya anggap relatif terjangkau. Imbang antara Hasil dan Harga.


Perbaikan,..


Ada hal yang perlu diperhatikan untuk penggunaan 2 pouch tambahan dari paket tersebut, untuk penggunaan pouch kamera saku tidak begitu bermasalah karena ukuran sudah sesuai, namun bila menggunakan pouch hp (ukuran 4 inch) akan sedikit bermasalah karena masih memiliki ruang didalamnya. yang mengakibatkan fokus kamera terganggu oleh ruang tersebut.


Antisipasi yang saya lakukan adalah memasukan pouch kamera saku ke dalam pouch HP, dengan melakukan hal tersebut membuat posisi HP akan lebih condong ke depan, dan ruang antara lensa dan dinding plastik transparan menjadi lebih dekat. Masalah fokuspun teratasi.



Saran untuk Donimoto, 

1. Memperbaiki dinding depan dengan mengganti seluruh permukaan dindingnya dengan plastik transparan.
2. Kurangi Ruang dalam pouch Hp atau memberikan bantalan tambahan untuk pouch tersebut.


Sekian, Bila ada sumur di ladang boleh saya menumpang mandi, kalo ada kata lancang mohon jangan di ikuti.....hahahah


Comments

Post a Comment

TERIMA KASIH

Popular Posts