WTF !!

Pagi hari yang cerah, burung dan matahari saling bercengkrama, dahan dahan terlihat asyik menari. waktu menunjukan pukul  08.40 WIB jalan di Kota Tangerang terasa lengang. Anak sekolah sudah Libur kah? " pikir ku". Setelah melewati TangCity terbersit dikepala tentang jalur yang akan saya ambil menuju Kolam Renang di Cikini. Biasanya saya melewati jalur Cipondoh - Ciledug - Joglo - Permata Hijau, dengan waktu tersisa 80 menit cukup untuk sampai di tempat tujuan. Namun kali ini saya megambil jalur yang tidak biasa, saya melewati jalur Daan Mogot dengan anggapan jalur akan sepi karena anak sekolah telah libur.


Jalur masih terlihat lengang ketika saya melewati daerah batu ceper, tapi setelah itu mulai padat terminal kalideres sampai kebon jeruk. Setelah melwati Samsat saya naik Jalan Layang Non Tol. seringkali kalau melewati Daan Mogor saya selalu melawti Jalan Layang tersebut tanpa memperhatikan Rambu yang ada. Saya hanya mengikuti kebiasaan sepeda motor yang melalui jalan layang tersebut.

DAPET SURAT CINTA DARI POLANTAS

Di jalan layang tersebut ada Razia Polisi. Pikirku hanya pengecekan kelengkapan Surat dan kondisi motor. Tapi....Bukan saudara saudara...
Polantas : Pagi Bapak !?
Saya : Pagi Pak..
Polantas : Bisa Tunjukan Surat Surat!? (Sambil melihat kondisi motor saya)
Saya : Baik Pak
Polantas : Bapak Nanti ke Pengadilan ya, ambil SIM nya disana tanggal 25 Juli...(sambil nulis buku tilang)
Saya : Memang salah saya apa pak?
Polantas : Motor tidak boleh lewat sini pak...
Saya : "heh.." celingak celinguk liat rambu di bawah sana, dan tanya pengedara motor lain disebelah saya....(Masih terpukau sama surat Tilang)
Polantas : Langsung berlari menuju pengedara motor lainnya yang melanggar....

JATUH 1

Setelah itu motor saya laju kembali dalam keadaan galau terkesima karena di tilang. Tidak lama setelah itu ada motor berhenti mendadak dan...." Praaaak...." Saya Jatuh tertimpa motor. Rem mendadak dan menghindari motor didepan saya membuat posisi tidak stabil. .....Makin Galau.... setelah terjatuh..waktu menunjukan pukul 10.02 WIB...hadeuh Saya Telat sampai Kolam...Makin kalut...Mendirikan motor Pulsar yang terjatuh sendirian itu sesuatu banget.



KESASAR 1

Motor saya laju kembali, masih dalam keadaan yang kalut...saya melaju sepeda motor dengan stabil. saking stabilnya saya sempat melamun dan tidak memperhatikan jalur yang saya ambil..Baru sadar saya sudah di Gunung Sahari...Heh..Gunung Sahari?? Kok bisa kesini.....Arggghhhh...Makin Kalut tingkat menyebalkan...Akhirnya saya putar arah menuju monas dan ke Cikini.

Sesampainya di Cikini Pukul 10.30 WIB dengan wajah linglung saya masuk kearea kolam renang dan saya menjelaskan alasan keterlambatan saya. Klien Memahami

KESASAR 2

Dari kolam renang Cikini saya melaju ke apartemen Mediteranian. Saya mengambil jalur Sarinah tembus ke Tanah Abang....wayah Macet  akhirnya cari gang gang kecil untuk mencari solusi keluar dari kemacetan. tapi kok keluar dititik yang sama dan tetap macet. Putar putar lagi di gang sempit sampai akhirnya ketemu jalan besar yang cukup longgar. pada saat itu patokan saya Slipi..yang buat makin Sedih Paket Data Habis...biasa kalau sudah posisi seperti ini saya mengadalkan GPS. tapi kali ini saya mengandalkan kira kira dan kompas Suara. dengan PD nya saya melaju kencang setelah melihat jalan agak lenggang. Terssadar dan...kok kesisni ya...saya berkutak kutik di daerah kemanggisan..putar puter di daerah itu sampai akhirnya istirahat sejenak sambil menjernihkan pikiran dan hati.

Saya : Pak saya mau ke Taman Anggrek, arahnya kmana ya? saya dari tadi kok cuma muter muter aja di daerah sini !?
Tukang Rokok : Ohh..iya bapak lurus aja nanti ada perempatan ke kanan terus ke kiri...setelah ketemu jalan raya bapak ambil kiri....
Saya : Oya..baik pak terima kasih.

JATUH 2

Setelah menemukan jalan yang benar saya melaju perlahan sambil menghela napas panjang..Akhirnyaaa...Saya masuk ke area apartemen dan masuk ke basement 3. dari kejauhan sudah terlihat pintu parkir motor tapi setelah mendekat saya di arahkan ke pintu yang lain.  masih fokus melihat lihat pintu yang dimaksud saya tidak sadar ada selang berdiameter 3 atau 4 cm menghalangi jalan dan ada genangan air  disekitar selang tersebut. Saya Ngerem mendadak dan " Gubraaak " ... Astagfirulloh..apalagi ini...Tadi jatuh kesisi kanan sekarang jatuh kesisi kiri..Ngangkat Lagi..Ngangkat lagi....

Lepas parkir saya bersegera ke loby tempat kami janjian. klien saya belum turun dari kamar nya...sambil menunggu saya merenungi kejadian hari ini...Kemudian klien saya datang dan kami ke kolam renang. Selama pelatihan Semuanya aman dan lancar...

JAM TANGAN BARUKU HILANG

Setelah usai latihan saya menuju kamar bilas, membersihkan diri sambil mengganti pakaian. Saat itu kondisi masih stabil dan tenang. merasa menenangkan diri sambil menikmati proses hari ini. Setelah beberapa jam kemudian saya baru tersadar ketika saya tidak menggunakan jam tangan.

OMG...again?

Saat mengganti pakaian tadi saya meletakan baju basah dan jam tangan di posisi yang berbeda. setelah ganti baju saya hanya fokus pada baju yang basah saja dan saya masukan kedalam kantong plastik.Yang tadi sudah mulai tenang sekarang Rasa kesal datang lagi...AArgghh.....WTF !!

Masih gak habis pikir sampai Sahur tadi.....UnHappy banget..
MAKIN UNHAPPY  ketika perjalan Pulang Macetnyaaa....Minta ampun #Argghhhh

Untungnya saya punya grup #CSK #CoachingSecangkirKopi yang malam tadi membahas tentang Bahagia yang disampaikan Coach Andreas...Setelah membaca saya sudah mulai ikhlas dan berlapang dada. dan buat status....terbaru..


5 LEVELS OF H A P P I N E S S
oleh Coach Andreas Anaya Pasolympia II

Membaca materi kebahagian di saat tidak bahagia menjadi hal yang sangat berharga.
Banyak kebahagian yang muncul dari luar atau dalam diri sendiri jarang di syukuri. Sampai akhirnya di tegur bertubi tubi dan malamnya dikasih materi buat perenungan yang baik.

Bahagia definisi menurut saya sejak dulu adalah rasa syukur. Tak bisa menjabarkan lebih dalam. Tapi malam tadi coach andreas luar biasa. Bisa menjabarkan kebahagiaan panjang kali lebar kali tinggi.

LUAR BIASA..

AlHamdulillah saya sudah kembali bahagia saat ini..

Terima kasih Coach Andreas. Coach Dwiarko Susanto
Mbak Yovita Retno Hartanti mbak Chaerani Iskandar Nasution mbak Fury Viradika
‪#‎CoachingSecangkirKopi37‬ ‪#‎CSKWAG‬ ‪#‎IamHAPPY‬

H A T U R N U H U N S A D A Y A N A


 PELAJARAN YANG DIPETIK

*** Tidak mengambil resiko disituasi yang tidak diketahui
Waktu saya yang pas pasan menuju kolam renang seharusnya Tidak mengambil jalur lain yang kondisinya masih unpredict.

*** Tidak mengikuti kebiasaan tanpa melihat Aturan
Saat saya melintasi Jalan Layang Non Tol saya mengikuti kebiasaan para pengedara sepeda motor yang saya kira memang motor boleh melewati jalan tersebut. Yang biasa dilakukan belum tentu Benar!! dan yang kebanyakan dilakukan orang lain juga belum tentu Benar !! kaidah benar bila sudah mengikuti Aturan yang sudah di tetapkan...

***Tidak membiarkan HP tanpa Pulsa apalagi Data Internet
Selama kejadian kemarin saya membiarkan HP saya tidak bisa terhubung kemanapun...dan beginilah jadinya.

***Berhenti sejenak dan tenangkan Diri
Jangan berkendara dalam kondisi kalut, ada baiknya mencari tempat yang sejuk untuk beristirahat sejenak. tenangkan diri, pikaram dan hati.

***Apa yang datang Bisa Hilang Kapan saja (Latihan Ikhlas)
Apa yang saya miliki dan saya sukai bisa hilang kapan saja, hanya Amal yang Abadi !! Ikhlas membuat semuanya memiliki makna berbeda.
 








Comments

Popular Posts