DONIMOTO DAN JELAJAH 2 REVO NYA, BRENGSEKK !! (Baca Sebelum Membeli)

Ini kali kedua saya membeli produk di Donimoto, yang pertama jelajah 4 yang saya tempatkan di motor pulsar saya dan yang kedua saya membeli jelajah 2 revo. Kesan pertama menggunakan jelajah 4 cukup puas, tank bag ini  memang cocok dan enak dipakai. Kemudian saya penasaran membeli produk kedua dan hasilnya BRENGSEKK !! diluar dugaan saya....kepuasaan saya tidak seperti pertama kali saya beli, produk Jelajah 2 Revo Donimoto,.....


Saya tempatkan Jelajah 2 Revo di motor TVS Apache saya, Selama 1 minggu ini saya membawanya kemana saja di atas tanki motor yang posisinya sedikit menurun. Sebelum bahas lebih lanjut saya tampakan dulu bentuk si Jelajah 2 Revo.

Seperti gambar disamping, disetiap pembelian tas ini akan mendapatkan :

1. Tas
2. Map Case
3. Rain Cover
4. Tali Tailbag
5. Sillica ( Anti Bau / Jamur )











Detail Produk :

Bahan :  Nylon type D1682 PVC Coating, Zipper YKK

Kapasitas Ruang : 18 - 24 Liter
Kapasitas Berat : 10 Kg

Harga : Rp. 440.000,-

Jelajah 2 revo adalah perpaduan antara TankBag dan DayPack. Perpaduan yang menarik untuk kaum rider kantoran dan kuliahan...

TANKBAG + DAYPACK = JELAJAH 2 REVO


Saatnya Uji Menguji

Uji Kekuatan...

Informasi yang dapat dari si empunya donimoto bahwa tas ini dapat mengangkut beban seberat 5-10 kg, kemudian saya masukan benda benda kedalam tas sekitar 7 kg, sejauh ini aman, tidak ada sisi jahitan yang terbuka / kendur.

Uji Kenyamanan...

Dengan membawa beban sekitar 7 kg saya membawa tas ini kemanapun, merasakan kenyamanan saat menggunakan. Untuk tali memang tidak ada penekanan yang berarti  di tulang rusuk (entah jika yang pakai orang kurus) talinya memang kelihatan lebih kecil di banding tas tas yang standar digunakan (Day pack), mungkin donimoto memiliki alasan tesendiri kenapa tali dibuat kecil. Untuk saya akan lebih suka jika dibuat lebih lebar.












Sekarang Saatnya kita lihat Penampakan Detilnya


PENAMPAKAN DEPAN.....

Bentuk cendrung oval bagian bawah lebih besar dibanding bagian atas, ada reflector 3 titik yang terletak di samping kanan kiri dan bawah. ada kantong zipper yang dapat digunakan untuk menaruh kunci motor atau dompet.

Jika kita memasangkan Map case maka bentuknya akan seperti dibawah ini, tertera tulisan jelajah 2 dengan kondisi terbalik, itu juga menunjukan posisi pemansangan di tanki motor. ( bagian yang lebih kecil ada di bawah dan besar diatas)



PENAMPAKAN BELAKANG......

Bagian belakang akan tertera 4 lidah besi yang akan menepel di tanki motor kita, dan 2 tali shoulder yang akan kita gunakan selepas nempel di tangki motor. jika tali shoulder tidak di gunakan dapat dimasukan kedalam lubang yang berada diatasnya.




PENAMPAKAN SAMPING.....




Disisi kanan dan kiri terdapat kantong jaring, dapat meletakan benda benda sepert botol air mineral 300 ml, Dompet, tabung kanebo, koin dan lain sebagainya..



PENAMPAKAN ATAS.....

Terlihat kokoh pegangan tas untuk di jinjing menggunakan beberapa baris jahitan untuk menambah kekutan.











PENAMPAKAN DALAM.....

bagian dalam tidak kalah menarik, saya bisa mengambil dan meletakan dengan mudah di partisi yang telah disediakan. saya dapat menaruh tablet 8 inch dengan casenya, mouse, Pulpen Pensil dan handphone. di bagian dalam bawahnya terdapat jaring zipper untuk meletakan buku note atau dokumen lainnya. untuk kapasitas ruang tas sebenarnya dapat dimasukan laptop dengan ukuran 14 Inch. namun perlu pelindung tambahan untuk laptop tersebut (Softcase).





NEXT.....


Setelah mengetahui penampakan dari berbagai sisi, berikutnya adalah mengetahui fitur fitur yang ada...

1. Anti Theft / Pencurian

 Saat seperti sekarang ini keamanan menjadi barang langka, pentingnya proteksi dari berbagai hal menjadi hal yang paling signifikan buat saya. Meninggalkan tas untuk beberapa saat akan lebih nyaman. syukurnya donimoto menggunakan ini...

 di foto sebelah kiri di berikan zipper yang berlubang. lubang tersebut dapat kita masukan gembok kecil. disebelah kanan diberi pembatas gerakan zipper agar tidak mudah dibuka tutup.

2. Anti Hujan


Seperti produk sebelumnya donimoto memberikan rain cover untuk melindungi tas kita dari hujan ataupun debu yang berlebihan.








3. Expand System

posisi sebelum expand

posisi setelah expand
Ini yang paling saya suka, kadang saat touring barang bawaan pulang lebih banyak daripada barang berangkat. kondisi tas yang dapat diperluas bagian dalamnya akan sangat membantu saya memudahkan barang barang yang unpredicted.

4. Map Case


Saat sedang dalam perjalanan mapcase ini dapat kita gunakan seperti namanya yakni meletakan peta tujuan atau alamat yang ingin kita tuju. di map case ini dapat pula meletakan handphone didalamnya. Tapi lepas dari fungsi aselinya map case ini juga dapat digunakan sebagai ID BAG, kita bisa meletakan identitas kita didalam map case tersebut.




5. Reflector



Ada cahaya yang memantul dari sisi samping dan bawah, ini menjadi bagian penting untuk menemukan tas kita bila terjadi mati lampu atau kurangnya cahaya, dengan mengenali tiga titik ini kita akan cepat menyadari bahwa tas tersebut adalah milik kita.

Fiturnya oke banget kan.......

berikut beberapa video yang dapat membantu temen temen .....

1. Mengatasi Zipper yang Macet

Sebenarnya ini tidak macet, ini adalah bagian dari keamanan yang dibuat oleh donimoto, cara yang mudah untuk mengatasi ini adalah dengan mengangkat sedikit zipper nya.



2. Menanam Magnet

Kendala yang terjadi di motor saya adalah bagian depat tertutup fairing tangki yang berbahan plastik, sehingga lidah magnet bagian atas sulit untuk menempel. untuk mengatasi hal tersebut temen temen dapat melakukan hal seperti di video ini.




Berikut penampakan JELAJAH 2 REVO DI TVS APACHE Saya....
















Posisi d imotor saya memang sedikit menurun, karena ada sedikit masalah dengan stang yang terlalu menjorok kedalam sehingga mengganggu posisi riding (belok) , saya juga meletakan posisi tas dalam kondisi terbalik (yang tidak seharusnya) untuk mengakali Fairing tangki yang belum ditanam magnet.


LALU BAGIAN MANA YANG BRENGSEK !! 

BRENGSEK yang pertama. Donimoto tak berhenti mencari dan membuat barang yang inovasi. Belum lama saya beli tankbag tapi gara gara ngeliat produk baru yang menawan saya harus merogoh kocek lagi.....

BRENGSEK yang kedua. Jelajah 2 adalah produk yang saya idamkan. Baik bentuk maupun fungsinya...

BRENGSEK yang ketiga, T.O.P B.G.T nih tankbag

BRENGSEK BUKAN....!!!!!

KESIMPULAN

Dari segi harga relatif, tas akan cocok digunakan bagi rider kantoran atau mahasiswa yang membutuhkan tankbag dengan desain elegan.



Comments

Popular Posts