KOLAM CIKINI, KOLAM UMUM YANG BERSIH DITENGAH JAKARTA

Jakarta memiliki banyak kolam renang. Setiap kolam memiliki karakternya masing masing. Ada kolam untuk keluarga, ada kolam untuk dewasa, ada kolam untuk anak anak. Ada kolam khusus untuk  wanita. Harga Tiket masuknya pun bervariasi, ada yang 10-25 rb, ada yang 25-40 rb ada yang 40-70 rb. Hingga 70-100 rb per orang.

Dari karakter kolam dan harga kita bisa menimang-nimang kolam mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Biasanya semakin mahal kolam maka akan lebih baik kualitas pelayanan dan kolamnya.



Kolam Cikini, kolam ini terletak di kawasan Jl. Cikini Raya, posisi tepatnya di belakang Hotel IBIS BUDGET ( Formule 1) setelah Taman Ismail Marzuki (TIM). Kolam Cikini Jakarta

Saya terbiasa parkir motor di seberang hotel, karena terdapat SEVEL yang asyik buat menunggu atau sedang janjian sebelum masuk ke area kolam. tapi kalaupun ingin masuk dar parkir di area hotel juga silahkan, disitu juga terdapat beberapa kafe dan restaurant yang asyik.

Kolam ini saya kategorikan sebagai kolam dewasa, Kolam berbentuk Olympic dengan kedalaman 1 - 3 meter, tidak ada area bermain untuk anak, tidak ada pembatas antara kolam dangkal dan dalam. Disisi kolam bisa ditemui kursi payung dan canopy,

Ciri khas dari kolam ini adalah patung kura kura yang terpampang di antara kamar bilas laki-laki dan perempuan. kolam ini menjadi salah satu tempat latihan atlit yang di bawahi oleh Millenium Aquatic Club, Posisi persis di belakang Hotel, Air kolam cendrung lebih dingin.

Sabtu pagi hari biasanya kolam akan dipakai klub untuk latihan, sekitar pukul 08.30 Wib baru akan selesai (Full) dan sore hari Pukul 16.00 sampai dengan 17.30 wib (1/3 area kolam akan terpakai).

Waktu terbaik untuk berenang di kolam ini adalah pukul 14.00 - 16.00, kondisi ini baik menurut saya karena, Air kolam cendrung lebih hangat, sisi kolam akan terbagi menjadi 2, 1 sisi terpapar matahari 1 sisi tertutup gedung hotel ibis. Kolam cendrung lebih sepi. (serasa kolam pribadi).

kamar bilas terbagi 2, luar dan dalam. untuk yang tidak terbiasa mandi. mungkin akan kurang nyaman, karena area bilas dalam terbuka, tidak disekat sekat....

Beli makanan dan minuman disini relative lebih mahal di banding tempat lain, oiya, Tiket masuknya untuk weekend Rp. 50.000,- dan weekday Rp. 40.000,-

Resume
Tiket         : Weekday 40.000 weekend 50.000
Fasilitas    : Kamar Bilas, kantin
Koordinat : -6.19136,106.83863



Comments

Post a Comment

TERIMA KASIH

Popular Posts