TERTIDUR DI DASAR KOLAM


 Menyenangkan adalah nama depan dari renang. Mengasyikan adalah nama tengah nya sedangkan nama akhirnya adalah menyehatkan. Setiap orang yang bisa berenang pastilah bisa merasakan arti kata senang. Asyik dan sehat. Ketika belum dapat merasakan tiga nama tersebut. Kemungkinan ada sedikit masalah dengan kamu.

Kemungkinan pertama anda masih merasakan kesulitan untuk mengambil nafas yang tenang. Kemungkinan kedua anda masih takut dengan kedalaman yang melebihi tinggi badan.

Dua hal tersebut masih kemungkinan loh, kemungkinan lain masih banyak...mungkin abis diputusin pacar belum move on...atau mungkin berenang lapar tapi uang di dompet cuma cukup buat ongkos pulang...heheheheh....#galau abis. 

Balik lagi ke senang. Asyik dan sehat.....saat ini saya sedang bersenang senang di dasar kolam. Asyik tiduran..asyik selonjoran...asyik mikirin kamu...iya kamu....heheh #modedodi SUCI4....



kamu:   LOH KOK BISA TIDURAN? 
aku:  Bisa dong...!!
kamu: Bagaimana cara nya?
aku:  Kasih tau gak ya....!!!?! Hahaha
Ini cuma masalah nafas. Semakin pintar mengatur nafas maka akan semakin mudah melakukan ini. Pada dasarnya tubuh kita seperti botol beling. Jika terisi udara dan tersumbat maka akan mudah mengapung.
Jika botol beling terisi air maka kecendrungannya akan tenggelam. Kemasukan air dalam botol saya artikan nafas dalam tubuh sudah berkurang/habis.

kamu: Nah. Kalo sudah tahu cara tenggelam bagaimana bisa bertahan lama di dasar kolam? Bisa tiduran, bisa selonjoran, dan bisa mikirin aku?....

aku: Setelah bisa tenggelam. Lagi lagi ini masalah kemampuan kita mengatur nafas. Biasanya  saya melakukan 2 hal ini...
1. Saya akan menyisakan sedikit nafas untuk survive di dasar kolam.
2. Saya akan menghabiskan seluruh nafas dan berpatokan pada (tahan nafas bisa dilakukan dengan ada nafas dan tidak ada nafas. Keduanya sama sama bisa durasi standar awam 20-30 detik)
Sekarang coba praktekin tahan nafas...ayo kuat berapa detik?!

Melakukan 2 cara tadi ada kelebihan dan kekurangannya. Tinggal pilih mana yang disuka.
Kalo sudah melakukan seperti diatas. Maka kamu sudah siap untuk berNarsis Ria di dasar kolam.
oia, jika kamu berbouyancy negatif itu akan memudahkan kamu untuk menikmati dasar kolam.

So. Mudah bukan...
Ayo ke kolam renang. Coba berenang dan lakukan hal seperti ini...dijamin..KETAGIHAN...

Note:
1. Cobalah dikolam dangkal terlebih dulu, jika sudah yakin barulah coba di kolam dalam
2. Ajaklah teman, dan coba bergantian. Untuk saling menjaga.
3. DWYOR

Comments

Popular Posts