SAYA ALUMNI SMK LEBAK BULUS


Saya Alumni SMK Lebak Bulus Jakarta, So what??!!
dengan bangga saya katakan ini sekali lagi, SAYA ALUMNI SMK LEBAK BULUS JAKARTA !!
mau pake bahasa lain?
damn, I LOVE SMK LEBAK BULUS !!

Tulisan ini saya utarakan atas keprihatinan saya terhadap legalitas dan pengakuan SMK Lebak Bulus Jakarta dari siswa maupun alumni nya. Yang saya amati, ada beberapa alasan kenapa mereka enggan menulis atau mengakui SMK Lebak Bulus Jakarta sebagai almamaternya:




1. Malas, Ribet
Faktor ini yang paling dominan karena SMK LEBAK BULUS TIDAK se TERKENAL SMT GRAFIKA, para siswa dengan mudahnya mengatakan pernah belajar atau sedang bersekolah di grafika, keengganan alumni untuk menjelaskan SMK LEBAK BULUS  adalah sekolah yang berbeda walau satu lingkup menjadikan itu hal yang sama, - sama tapi beda-

2. Kebanggaan
Ada satu titik kebanggan yang masih berujung sama dari ketidakterkenalan SMK Lebak Bulus,Karena Almamater saya tak sebesar Almamater Grafika YL, kita sering kali mengcopy paste keterkenalan almamater lain sebagai almamater kita. Padahal, jika kita mengakui almamater kita sendiri, maka dengan sendirinya akan tumbuh kembang bersama semakin banyak nya alumnus yang mengakui almamaternya. Hal ini akan menjadikan nilai evaluasi dan motivasi almamater sebagai pencetak alumni yang berkualitas.

3. Kepercayaan Diri
Poin ini juga berujung pada kebanggan atas almamater sebagai pencetak generasi bangsa. Dengan tidak mengakui SMK Lebak Bulus ini juga menandakan ketidakpercayaan diri bahwa pendidikan selama di SMK Lebak Bulus tidak memiliki kualitas yang baik.

Loh emang apa manfaatnya dengan gw bilang, gw Alumni SMK Lebak Bulus?

Yup, ini intinya

Fungsi almamater mencetak siswa sebagai branding almamater itu sendiri, saya menilai branding adalah segalanya, ketika kita sudah punya nama almamater sudah tidak perlu lagi sulit mencari siswa baru, ketika kita sudah punya nama kita tidak perlu lagi malu, enggan, malas, ribet menulis, mengatakan nama almamater kita, ketika sudah punya branding tidak sulit cari kerja.

Lalu bagaimana cara MUDAHNYA agar alamamter memiliki branding ?
saya membayangkan logika NYATA dan MAYA,

NYATA,
dalam pengertian, ketika dalam kehidupan sehari hari kita ditanya dimana kita bersekolah jawablah dengan percaya diri dan bangga bahwa kita Alumni SMK Lebak Bulus. Membuang rasa malas, ribet dsb, yang saya yakini, KETIKA seseorang telah bertanya almamater kita, maka almamater kita sudah menepel di otak si penanya terhadap diri kita, selanjutnya adalah penilaian karakter orang yang di tanya. Jika memang alumni memiliki kualitas yang baik maka akan jadi nilai BRAND POSITIVE, bagi si penanya tadi, dan sebaliknya jika kulitas buruk akan menjadi BRAND NEGATIVE, kedua brand TERSEBUT AKAN SELALU ADA,  brand tersebut akan menjadi nilai EVALUASI  almamater.

Semakin banyak dan semakin sering SMK LEBAK BULUS di sebut, MAKA semakin banyak orang yang tahu tentang dan mengerti dimana sekolah itu berada.


MAYA,
sama halnya dengan dunia nyata, dunia maya juga punya prinsip kerja yang hampir sama. Ketika semakin sering kita menulis SMK Lebak Bulus maka akan terbentuk BRAND,  yang lebih hebat lagi ketika brand sudah terbentuk maka dengan SENANG HATI, mbah GOOGLE  akan menunjukan dimana SMK LEBAK BULUS BERADA.

--------------------------------------------------------------------------------

MASIH GAK MAU MENGAKUI SMK LEBAK BULUS????
kita ganti NAMA SMK LEBAK BULUS  dari HYMNE..

----------------------------------------------------------------------------------------

HYMNE SMK LEBAK BULUS

SMK Lebak Bulus, tempat kita belajar....
Menuntut ilmu yang berguna untuk kehidupan bangsa,......
SMK Lebak Bulus siapkan pendidikan,
Tenaga ekonomi menengah yang trampil dan siap keeerja,...

Tingkatkan administrasi keungan perkantoran dan perdagangan.
Mencapai cita-cita masa depan sejahtera,..SMK LEBAK BULUS JAYA,...
Mencapai cita-cita masa depan sejahtera,..SMK LEBAK BULUS JAYA,...
-----------------------------------------------------------------------------------------

SAYA BANGGA SEKALI DENGAN HYMNE INI,....
yang belum hapal dan mengerti nyok kita nyanyikan lagi,.....


BAGAIMANA?
--YUK BARENG BARENG KITA BANGUN BRANDING SEKOLAH KITA DENGAN HAL POSITIVE---


bagaimna menurut temen - temen alumni???


Comments

Popular Posts